Interior Rumah Bergaya Industrial? Perpaduan Ini Wajib Ada

Perpaduan Rumah Bergaya Industrial

Pernahkah Anda masuk ke rumah dengan gaya modern, minimalis, atau classic? Pastinya setiap gaya punya karakter sendiri, dan barang identik. Begitu juga gaya industrial, ternyata memiliki perpaduan menarik dari berbagai elemen yang membuatnya unik. Berikut ini semua perpaduan yang wajib ada pada sebuah rumah bergaya industrial, siapa tahu suatu saat Anda berminat menerapkannya!

Perpaduan Rumah Bergaya Industrial

Ini Perpaduan Unik Interior Gaya Industrial

Kalau dulu melihat rumah dengan dinding hitam, berbahan bata yang belum di cat, atau bagian atap terbuka tanpa plafon, mungkin akan dikira bangunan belum jadi. Alhasil Anda jadi tak nyaman jika ada di dalamnya, apalagi jika bagian pintu aluminium kamar mandi terlihat sudah lusuh. Padahal iu adalah bagian dari perpaduan pada gaya interior industrial.

Warna Hitam Netral atau Silver Wood

Perpaduan pertama adalah warna hitam dengan netral yang biasanya menjadi warna pada dinding dan furnitur, atau dinding dan lantai sehingga tercipta keserasian ala industrial. Ditambah dengan perpaduan silver pada bagian atap dan warna kayu pada beberapa bagian ruangan di dalam rumah. Dijamin, ketika perpaduan warna ini diterapkan, akan sangat kental nuansa pabrik Eropa tempo dulu.

Bahan Kayu Logam atau Bata Semen

Bahan kayu dan logam bisa dipadukan pada dinding dan pintu aluminium untuk kamar mandi dan pintu lainnya. Biasanya pemilik rumah menempatkan kayu sebagai bagian lantai dan logam pada bagian lainnya yang saling berhubungan. Atau bisa juga bahan bata pada seluruh sisi dinding tanpa polesan apapun sedangkan semen menjadi bahan utama pembuatan lantai yang tidak diberi keramik.

Perpaduan ini mampu memberikan kesan nyaman dan sejuk secara bersamaan. Kayu memberi efek menenangkan, sedangkan logam dan semen punya kemampuan menyejukkan. Kalau Anda mau mencoba perpaduan ini pada satu ruangan saja, tentu kan terasa bedanya dari ruangan lain.

Cahaya Lampu Tempo dulu

Untuk pencahayaan, perpaduan jenis lampu tempo dulu seperti lampu bertangkup, atau lampu berbentuk lilinpl akan menjadi penerang ruangan yang paling utama. Ada juga yang menggunakan lampu sorot di beberapa spot ruangan dengan tingkat cayaha berbeda sesuai kebutuhan. Perpaduan tingkat terang cahaya lampu dengan jenis lampu mampu menambah kesan industrial yang sesungguhnya.

Bantal Dan Aksesoris Pelengkap

Sama halnya dengan pintu aluminium kamar mandi yang memberi kesan industrial, menempatkan bantal kursi dengan warna dasar alasnya senada dengan furniture berbahan kayu atau logam juga wajib. Atau sat memilih meja komputer, atau wastafel kamar mandi, pilih yang berbahan industrial, agar terlihat jelas kecintaan Anda akan gaya tersebut.

Aksesoris pelengkap yang bisa dipakai adalah tanaman hias dengan pot kayu atau keramik berwarna hitam atau abu-abu. Atau karpet dengan motif abstrak dengan warna disesuaikan dengan dinding dan bagian lainnya di dalam ruangan.

Oper Roof Beton Dan Pipa

Kalau biasanya interior atap dibuat tertutup menggunakan berbagai jenis plafon, pada gaya industrial atap dibiarkan terbuka sehingga elemen kayu, atau metal di atasnya terlihat jelas dan berpadu indah dengan desain ruangan. Apalagi di ruang tamu dan ruang keluarga, kesan luas dan terang akan tercipta pada interior seperti ini.

Anda ingin mengaplikasikan interior rumah gaya industrial? Coba deh pakai perpaduan di atas untuk menggali suasana industri yang sempurna. Ingat, permainan warna sangat penting, baik itu untuk lantai dinding hingga pintu aluminium kamar mandi yang akan menjadi poin penentu keberhasilan Anda menerapkan gaya yang juga berkesan minimalis maksimal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *