Noda Wallpaper yang Sulit Dibersihkan? Coba Trik Ini!

Siapa yang tak ingin memiliki hunian yang indah. Pastinya hal tersebut menjadi impian semua orang. Tak melulu rumah mewah dengan halaman yang luas, hunian yang nyaman juga bisa diciptakan dengan membangun interior yang membuat semuanya jadi betah di rumah. Salah satunya adalah dengan memasang wallpaper. Saat ini, wallpaper memang banyak dicari untuk menghias rumah. Apalagi bagi pasangan yang sudah memiliki anak, tentunya akan mencari orang yang jual wallpaper anak dengan desain unik.

Desainnya yang menarik membuat wallpaper jadi favorit keluarga. Apalagi harga wallpaper anak juga sangat terjangkau. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, rumah pun bisa disulap menjadi cantik dengan menempelkan wallpaper pilihan. Meski begitu, memasang wallpaper juga ada kekurangannya yaitu noda yang sulit dibersihkan. Lantas, apa saja noda wallpaper yang sulit dibersihkan dan bagaimana mengatasinya?

Murah Meriah, Bahan-Bahan Ini Bisa Digunakan Untuk Membersihkan Noda Membandel di Wallpaper Rumah Loh!

1. Noda Pensil Warna

anak menulis di dinding

Dengan banyaknya yang jual wallpaper anak di Greenwall murah, kita bisa berhemat banyak pada pengeluaran. Namun jika dibandingkan dengan cat tembok, menjaga dan membersihkan wallpaper dinding bisa dibilang butuh tenaga ekstra. Merawat wallpaper dinding anak misalnya, dibutuhkan perhatian khusus agar tetap awet dan anak pun jadi betah di rumah.

Salah satu noda yang susah dibersihkan adalah alat gambar seperti pensil warna. Tentunya banyak orangtua yang geleng-geleng kepala saat tahu si kecil menggambar di dinding yang sudah dipasang wallpaper. Apalagi jika harga wallpaper anak tersebut mahal, orangtua langsung pusing dibuatnya. Langkah pertama begitu wallpaper terkena noda tersebut adalah dengan langsung membersihkannya. Jangan menunggu terlalu lama lantaran akan membuat noda jadi susah dibersihkan. Caranya adalah dengan menggunakan air yang sudah dicampur dengan sitrun, kemudian tunggu beberapa jam baru gosokkan pada wallpaper yang bernoda dengan handuk basah.

2. Noda Crayon

corat-coret dengan crayon

Bukan hanya pensil warna, crayon juga termasuk noda yang sering menempel di dinding yang sudah dipasang wallpaper. Ketika kita baru saja membeli wallpaper, bisa jadi dinding langusng kotor kareba dicorat-coret dengan crayon oleh si kecil. Tentunya orangtua bisa memberi pengertian sebelumnya. Namun jika sudah terjadi, orangtua harus sabar saat membersihkan noda crayon. Apalagi crayon termasuk noda membandel yang bakal sulit dibersihkan jika sudah dibiarkan terlalu lama di wallpaper.

Mau harga wallpaper anak mahal ataupun murah, jika sudah terkena crayon tentu akan terlihat kotor. Namun siapa yang menyangka jika hanya membutuhkan satu alat saja untuk membersihkannya? Ya, kita bisa memakai sabut stainless steel dan menggosoknya pada noda crayon di wallpaper. Ingat, jangan terlalu bersemangat ya, salah-salah malah wallpapernya jadi terkelupas.

3. Minyak

dapur

Harga wallpaper untuk anak yang murah membuat orang jadi ingin membelinya dan memasang di berbagai ruangan di rumah. Bukan hanya ruang keluarga, tapi juga dapur. Namun masalahnya, wallpaper tersebut akan sulit dijaga kebersihannya. Terlebih jika dipasang dekat kompor. Saat memasak, minyak akan mengenai wallpaper dan membuatnya kotor.

Salah satu opsi tentu mencari orang yang jual wallpaper anak alias menggantinya dengan baru. Namun tak perlu khawatir lagi, salah satu cara ini bisa diterapkan agar wallpaper di dapur tetap bersih seperti baru. Tak perlu buru-buru beli wallpaper, kita bisa membersihkan noda minyak dengan menggunakan air dan tepung maizena. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan di noda minyak. Setelah beberapa saat, bersihkan dengan sikat gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *