Deretan Keunggulan dan Kelemahan Spring Bed, Apa Saja Ya?

Spring Bed kini merupakan benda yang sangat penting apabila ingin mengisi kamar. Namun, para pemilik kamar tidak sembarangan dalam memilihnya. Pasalnya, ini berhubungan dengan kenyamanan saat ingin menyandarkan tubuh di tempat tidur.

Omong-omong soal jenis tempat tidur satu ini, ada hal yang perlu kalian ketahui nih. Yakni keunggulan dan kelemahannya. Mau tahu apa saja? Bisa disimak ulasan di bawah ini, ya.

Harga Spring Bed yang Sekarang Jauh Lebih Murah 

Keunggulan dan Kelemahan Spring Bed

Kelebihan pertama adalah harga spring bed di temtera sekarang jauh lebih murah. Ini disebabkan banyaknya orang yang sudah menggunakan kasur pegas ini sebagai tempat tidurnya. Apabila kalian memiliki budget yang pas-pasan, bisa banget untuk memilih kasur ini untuk tempat tidur. Namun, ini juga tergantung pada merk-nya ya.

Kuat untuk Menopang Berat Tubuh 

Keunggulan dan Kelemahan Spring Bed

Keunggulan lainnya yaitu kasur terbilang kuat untuk menopang berat badan berapapun bobotnya. Alasannya karena terdapat material pegas yang membuat spring bed awet dalam pemakaiannya. Beda halnya dengan kasur busa yang tidak memiliki pegas di dalamnya. Hal ini membuat kasur busa mudah sekali melengkung dalam jangka waktu yang singkat.

Banyak Konsumen yang Tertarik untuk Membeli Spring Bed

Keunggulan dan Kelemahan Spring Bed

Keunggulan selanjutnya adalah konsumen sudah pasti tertarik membeli produk ini. Itu karena spring bed merupakan jenis tempat tidur yang sudah familiar di telinga banyak orang. Bahkan, walaupun teknologinya sudah agak ketinggalan zaman, tapi itu tidak menyurutkan masyarakat untuk membelinya.

Desainnya yang Kekinian

Keunggulan dan Kelemahan Spring Bed

Keunggulan terakhir ada desainnya yang kekinian. Semua orang pasti setuju dengan hal ini, karena memang spring bed cocok dipadukan dengan tema kamar apapun. Baik yang klasik maupun modern sekalipun. Menariknya lagi, di beberapa merk tertentu terdapat kasur pegas yang sudah ada motifnya.

Spring Bed Lebih Mudah Aus Daripada Jenis Lainnya

Keunggulan dan Kelemahan Spring Bed

Untuk kekurangannya, kasur pegas satu ini ternyata lebih mudah aus. Disebabkan pegasnya kehilangan penopang. Selain itu, bantalannya juga sering terkena tekanan dari penggunanya. Namun, hal ini bisa diatasi dengan beberapa perawatan yang bisa kalian konsultasikan saat membeli spring bed tersebut.

Suara Kasur yang Mengeluarkan Suara Berisik

Keunggulan dan Kelemahan Spring Bed

Kelemahan lainnya ada pada suaranya yang berisik. Yap, ini bisa terjadi lantaran pegas yang ada di dalam kasur. Alhasil, ketika kalian bergerak sedikit, maka suara berisik itu akan muncul. Hal tersebut terkadang membuat orang-orang kurang nyaman dalam menggunakannya. Akan tetapi, suara berisik tersebut tidak akan muncul pada pegas yang berkualitas. Jadi, pilihlah merk yang sudah teruji kualitasnya, ya.

Ukurannya yang Besar

Keunggulan dan Kelemahan Spring Bed

Kekurangan dari spring bed lainnya yaitu ukurannya cukup besar. Bisa dibilang ini sangat tidak praktis, apalagi kalau dibawa pindah rumah. Karena kasur pegas harus dibawa menggunakan pick up atau truk. Nah, kalau kalian ingin membelinya, harus dipastikan dulu ukuran dari ruangan, supaya tempat tidur bisa masuk ke dalam kamar.

Permukaan dari Tempat Tidur Cenderung Keras

Keunggulan dan Kelemahan Spring Bed

Kelemahan lain yang ada pada kasur pegas ini adalah permukaannya cenderung keras. Hal ini terkadang membuat penggunanya merasa kurang nyaman saat tidur. Namun, beberapa orang ada yang menyukai permukaan dari tempat tidur jenis ini, terutama untuk orang dengan masalah punggung.

Jadi, itulah sejumlah keunggulan dan kelemahan dari spring bed. Semuanya bisa menjadi pertimbangan untuk membeli kasur pegas tersebut atau tidak. Bagaimana, sudah memutuskan ingin membeli tempat tidur ini atau jenis lainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *