Ini Dia Cara Merawat Wallpaper Dinding Kamar Anak yang Paling Tepat

Cara Merawat Wallpaper Dinding

source via: insinyurbangunan.com

Saat ini, penggunaan wallpaper sudah menjadi pilihan yang patut untuk dipertimbangkan. Selain sederhana dalam pengaplikasiannya, penggunaan wallpaper anak dinilai lebih efisien dan ekonomis. Berbicara mengenai wallpaper dinding, kurang lengkap rasanya jika tidak menyorot tentang perkembangannya. Kita tahu, motif, bentuk, dan juga bahan dasar dari wallpaper selalu berevolusi mengikuti perkembangan mode. Contoh sederhananya adalah wallpaper pada dinding anak-anak. Dulu memang hanya terbatas menggunakan warna tertentu yang menunjukkan gender, biru untuk anak laki-laki dan merah mudah untuk anak perempuan misalnya. Tapi sekarang, wallpaper dari situs http://greenwall.co.id sudah tersedia dalam berbagai motif menarik dan lucu.

Cara Merawat Wallpaper Anak

Cara Merawat Wallpaper Anak

Source via: kontraktorjogja.co.id

Masalah utama yang sering dihadapi oleh pemilik ruang dengan wallpaper pada dinding mereka adalah tampilan yang kusam dan terkesan rusak. Namun hal tersebut ternyata masih bisa diatasi dengan cara yang sederhana loh! Tapi apa saja ya itu? Berikut ini informasinya!

1. Memeriksa Kondisi Kelembaban Dinding

Untuk menjaga kualitas dari wallpaper anak anak, seseorang perlu memerhatikan kondisi dari dinding itu sendiri, lebih spesifiknya pada kelembabannya. Tapi mengapa harus demikian? Dinding yang lembab bisa menyebabkan wallpaper menjadi cepat rusak. Kandungan air yang ada di dalam dinding tersebut bisa menurunkan daya rekat dari wallpaper dan bahkan merobek atau memudarkan warna dari wallpaper itu sendiri.

2. Menghilangkan Debu Pada Permukaan Wallpaper

Debu yang hadir di atas permukaan wallpaper bisa menyebabkan munculnya tampilan yang kusam dan layu. Tentu Anda tidak menginginkan debu tersebut menutupi keelokan dari wallpaper yang terpasang bukan? Untuk itu, Anda bisa menghilangkan kehadiran dari debu tersebut. Mudah saja, Anda bisa membersihkannya dengan kemoceng atau lap kain yang kering. Lakukan kegiatan tersebut secara berkala agar keawetan dari wallpaper tersebut bisa bertahan dalam waktu yang lama.

3. Membasmi Noda

Terkadang, tanpa disadari noda bisa menempel pada permukaan wallpaper. Jika hal ini terjadi pada Anda, jangan khawatir! Ada cara mudah yang bisa digunakan untuk menghilangkannya, dan yang pasti cara ini menggunakan bahan yang murah nan mudah untuk didapatkan. Jeruk nipis, yaitu dengan cara gunakan perasan dari jeruk tersebut yang dicampur dengan air hangat terbukti bisa membasmi noda membandel pada wallpaper anak. Anda hanya perlu membasuh noda tersebut dengan campuran tadi. dan voila! Wallpaper dinding Anda pun kembali terlihat indah dan cantik.

4. Merawat Wallpaper Kamar Anak Sesuai dengan Bahannya

Seperti yang sebelumnya sudah disinggung bahwa evolusi dari keberadaan wallpaper menyebabkan munculnya diferensiasi pada setiap produknya. Salah satu diferensiasi tersebut hadir melalui bahan wallpaper yang digunakan. Nah, perawatan yang dilakukan pada setiap bahan tersebut pun berbeda beda. Mulai dari wallpaper berbahan dasar kertas yang bisa dirawat dengan melakukan pembersihan secara rutin menggunakan lap kering. Wallpaper anak berbahan kain yang bisa dibersihkan dengan vacuum cleaner. Selain itu Anda juga bisa membersihkannya dengan sikat dan air hangat secara berkala.

Ada juga wallpaper berbahan anyaman serat. Jenis wallpaper satu ini dianggap sebagai salah satu jenis yang sulit dalam perawatannya, mengingat bentuknya yang banyak memiliki celah dan lubang dari ornamennya. Untuk perawatannya, Anda bisa membasuhnya dengan lap basah secara rutin. Jenis bahan yang terakhir adalah vynil. Masih sama dengan sebelumnya, jenis wallpaper yang satu ini juga bisa dirawat hanya dengan pembasuhan menggunakan lap basah. Jangan keliru! Meskipun sangat sederhana karena hanya menggunakan lap basah, tapi noda seperti coretan krayon bisa hilang dengan mudah. Ajaib kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *